Perjalanan Politik Sang Makhluk Tuhan Paling Seksi

Posted on

Wanita kelahiran Garut 23 Agustus 1979 dikenal oleh publik tanah air sebagai penyanyi, satu dari beberapa karyanya yang cukup terkenal adalah lagunya yang berjudul “Makhluk Tuhan Paling Seksi” yang berhasil mengantar namanya menjadi terkenal hingga sekarang.

Pada puncak karirnya Mulan pernah didapuk menjadi salah satu vokalis dari grup musik wanita tersukses di Indonesia pada dekade 2000-an. Dalam menjalani karirnya sebagai seorang penyanyi dia sempat beberapa kali menggunakan nama panggung yang berbeda, seperti Mulan Ardina, Mulan Kwok, hingga Mulan Jameela yang publik kenal hingga sekarang. Namanya lalu semakin terkenal kala ia menikah dengan salah satu musisi ternama tanah air, Ahmad Dhani. 

Kini ia tengah menggeluti profesi baru dengan “panggung” baru, ya semenjak ia terpilih dalam pemilihan legislatif periode 2019-2024 yang lalu. Dibawah naungan Partai Gerindra, Mulan berhasil maju menjadi wakil rakyat walau harus menghadapi dan melalui jalan panjang. 

Setelah terpilih kini ia bertanggung jawab untuk dapil Jawa Barat XI, yaitu meliputi Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Kendati Mulan hanya menempati urutan kelima di dapilnya. Mulan hanya mampu meraih suara sebanyak 24.192. Jumlah tersebut belum mampu meloloskannya menjadi anggota parlemen. 

Oleh karena itu, ia pun melakukan gugatan terhadap partai pengusungnya, yaitu Partai Gerindra. Ia menginginkan PN Jaksel agar DPP Partai Gerindra mempunyai hak untuk menetapkan ia dan beberapa rekannya sebagai anggota legislatif terpilih karena suara partai yang lebih besar dari pemilih caleg langsung. 

Gugatan tersebut pun berakhir dengan putusan bahwa pihak tergugat, yaitu Partai Gerindra dapat melakukan langkah administrasi internal untuk memastikan caleg tersebut dapat menjadi anggota legislatif.

 Mulan Jameela akhirnya ditetapkan sebagai anggota DPR oleh KPU dengan dikeluarkannya Surat Keputusan bernomor 1341/PL.01.0-Kpt/06/KPU/IX/2019 tanggal 16 September 2019 tentang perubahan atas keputusan KPU Nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019. Mulan pun resmi terpilih menjadi anggota legislatif DPR RI periode 2019-2024 dan dilantik Selasa (1/10/2019).

 

Sumber berita : Kompas.com

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.