Hidayah Ratu Wushu Indonesia

Posted on

Siapa yang tidak mengenal atlet satu ini. Selain karena prestasinya yang membanggakan, ia juga memiliki paras yang sangat elok. Lahir di Binjai, Medan, Sumatera Utara, pada 24 september 1991. Dara ini bernama Lindswell Kwok, Ratu wushu Indonesia. Atlet yang pernah dinobatkan menjadi atlet terseksi versi fox sport asia ini,telah banyak mempersembahkan segudang prestasi dibidang wushu. Baik untuk daerahnya maupun bagi Indonesia. 

Medali perak kejurnas di Jakarta pada tahun 2005, medali perunggu dari ajang kejuaraan dunia wushu junior di Kuala lumpur, Emas di tiga edisi Sea Games(2011,2012, dan 2015), lalu emas di tiga kejuaraan dunia, 2013 Kuala Lumpur, 2015 di Jakarta, dan 2017 di Kazan, Rusia, Dan yang terbaru Emas Asian Games di kelas taijiquan dan taijijian pada 2018 saat indonesia menjadi tuan rumah. Adalah sedikit bukti dari sederet prestasi Lindswell.

Atlet yang telah memutuskan pensiun setelah gelaran Asian games beberapa waktu lalu ini, sekarang mantap untuk menjadi seorang mualaf dan berhijab. Keputusan istri dari Ahmad Hulaefi untuk menjadi seorang mualaf tidak lah mudah, terutama dari faktor keluarga. Ia mengaku jika keluarganya masih tidak setuju, marah, kecewa dengan keputusannya.

Namun ia mengaku banyak pihak yang mendukung keputusannya, itulah yang menjadi sumber kekuatan dan keyakinannya untuk istiqomah. Peran sang suami juga tak lepas dari keputusannya untuk menjadi muslimah, sebab sang suami juga banyak mengajarkan dan memberitahu tentang islam. Kini setelah pensiun ia fokus untuk menjadi seorang muslimah dan terus belajar ke level yang lebih baik lagi.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.