Ria Miranda, Desainer Yang Besar Karena Cibiran

Posted on

Satu lagi muslimah yang berprofesi sebagai seorang pebisnis di dunia fashion hijab yang juga merangkap sebagai fashion design. Ya wanita bernama lengkap Indria Miranda adalah owner bagi salah satu brand busana muslim yang cukup besar di tanah air, Brand RiaMiranda. Dibalik kisah perjalan brand RiaMiranda, ternyata sang owner memiliki cerita yang sangat menginspirasi.

Dengan background pendidikan sebagai seorang desainer (ESMOD) sekitar tahun 2009 merupakan tahun dimana Ria Miranda memulai debutnya sebagai seorang desainer. Mengawali karier sebagai fashion stylist, Ria akhirnya memutuskan untuk mulai membuka bisnis sendiri dengan nama shabby yang kemudian berubah menjadi RiaMiranda.

Ia bercerita bahwa ketertarikan pada dunia fashion atau mode sudah berlangsung sejak ia remaja. Hal itu pula lah yang mendorong ia berkeinginan untuk menuntut ilmu di Sekolah Mode (ESMOD) di Jakarta. Namun karena terhalang izin orang tua akhirnya ia pun harus rela menyimpan mimpinya tersebut. Dan melanjutkan kuliah di Universitas Andalas.

Semasa kuliah itu lah ia mulai tergerak menggunakan hijab, Ia merancang hijab dalam satu ramuan: mode dan syiar. Model itulah yang kerap disindir para sahabat. Tapi bakatnya tak padam oleh hujan sindiran.

Berkat bakat yang dimiliki dan mimpi yang tak kunjung padam akhirnya ia memutuskan untuk tetap pergi dan menuntut ilmu di seorang desainer (ESMOD) jakarta. Lulus dari lembaga itu, Ria mantap menantang rimba raya dunia desain. Hingga seiring berkembangnya waktu ia berhasil menciptakan sebuah brand busana muslimah yang cukup terkenal di dunia fashion tanah air.

Ada satu pelajaran penting yang bisa kita ambil dari perjalan karier Ria Miranda, dimana ia mampu merubah cibiran menjadi motivasi, dan hinaan menjadi bahan bakar dalam perjalanan kesuksesan. Ia menunjukan sifat pantang menyerah dalam membangun bisnisnya hingga menjadi besar seperti sekarang ini.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.