Ayana Moon, Istiqomah Menjadi Kaum Minoritas

Posted on

Ayana Jihye Moon atau yang lebih dikenal Ayana Moon adalah model dan selebgram asal korea selatan. Akhwat kelahiran 28 Desember 1995 ini, kini telah dikenal menjadi salah satu role model muslimah di Indonesia dan Malaysia. Hal ini disebabkan karena Ayana berkarier di duna enterteiment di kedua Negara tersebut.

Tak hanya itu, awal kemunculannya publik dihebohkan dengan kabar ia adalah eks salah satu girl band di Korea selatan. Namun ternyata kabar itu tidak benar.

Ayana Moon memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2012. Baginya memutuskan untuk menjadi mualaf bukan sebuah keputusan mudah, berbagai kesulitan kerap ia jumpai. Mulai dari faktor lingkungan tempat ia tinggal, Sekolah, Bahkan orang tua. Pada awal keputusannya menjadi mualaf, orang tuanya khawatir dengan kehidupan Ayana pada saat itu, hal itu disebabkan Umat muslim di Korea Selatan masih menjadi kaum minoritas. Terlebih di sana masih sangat jarang orang menggunakan hijab.

Ia juga mengungkapkan sebagai seorang muslim, ia kesulitan untuk beribadah selain dirumah. Karena diKorea Selatan jumlah Masjid masih terbatas. Tak hanya itu, awal kehidupannya sebagai seorang muslim, ia juga kesulitan dalam segi menemukan makanan halal disana.

Ia menceritakan, awal keputusan memeluk agama Islam didasari atas rasa penasaran dari hasil diskusi dirinya dengan sang paman yang beragama islam (mualaf). Dari pamannya itulah ia belajar banyak tentang Islam sampai ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Belakangan ia diketahui sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Malaysia.

Ia mengaku sangat senang tinggal di Malaysia, dikarenakan sama halnya dengan Indonesia, Malaysia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Sejak tinggal di Malaysia ia mengaku tidak lagi kesulitan mengenai tempat ibadah ataupun makanan halal. Selain menuntut ilmu, Ayana juga menjadi seorang model baik di Malaysia ataupun di Indonesia.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.