Desy Ratnasari. Sang Gadis Sampul Yang Berpolitik

Posted on

Sebagian besar masyarakat tanah air tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok cantik Desy Ratnasari. Siapa sangka, ternyata artis yang dikenal sebagai pesinetron, bintang iklan, pemain film, serta host atau presenter ini mengawali karir sebagai gadis sampul. Saat berusia 14 tahun ia memberanikan diri untuk mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, tepatnya pada sekitaran tahun 1987.

Dalam ajang tersebut, Desy berhasil keluar sebagai runner up dan berhasil mengungguli para pesaingnya yang diantaranya merupakan artis papan atas kini, sebut saja nama Bella saphira misalnya.

Selepas ajang tersebut, karir perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat tersebut semakin moncer. Berbagai tawaran yang datang dari dunia hiburan seolah membanjiri nya. Banyak judul sinetron, FTV, ataupun Film yang telah dibintangi oleh wanita kelahiran 1973 tersebut. Si kabayan mencari jodoh, Komar Si Glen Kemon Mudik, Joshua oh Joshua, dan banyak lagi yang lainnya.

Setelah berhasil membesarkan namanya lewat dunia hiburan tanah air, pada tahun 2013 Desy mulai memberanikan diri untuk terjun ke dunia politik dengan menjadi kader Partai Amanat Nasional. Pada pileg 2014-2019 lalu Desy berhasil terpilih menjadi Anggota DPR-RI untuk dapil Jawa Barat IV (Sukabumi) setelah berhasil memperoleh 56,397 suara.

Karir politik Desy Ratnasari bisa dibilang cukup menjanjikan, setidaknya hal itu terlihat ketika namanya muncul sebagai salah satu nama kandidat Bupati Sukabumi yang dipertimbangkan oleh partainya. 

Di DPR-RI, Desy duduk di komisi VIII yang menangani soal Sosial, Agama, dan Pemberdayaan perempuan. Berbagai sikap politik pun pernah ia berikan selama  dirinya menjabat sebagai anggota dewan. Salah satunya adalah mengenai RUU Penyandang disabilitas pada 16 Maret 2016. Desy menunjukkan bahwa fakta di lapangan, penyandang disabilitas masih hidup miskin dan tersisih. Menurut Desy, upaya pelaksanaan hak disabilitas harus berkelanjutan dari tingkat pusat ke tingkat daerah sehingga penyandang disabilitas dapat hidup mandiri dan disetarakan hingga hidup layak. Desy merasa perlu ada koordinasi pihak terkait dalam implementasi RUU Disabilitas melalui produk di bawahnya. Dengan mengucap bismillah, Desy menyampaikan bahwa Fraksi PAN menyetujui RUU Disabilitas.

Kini nama Desy Ratnasari tidak hanya dikenal sebagai Artis papan atas saja, kini ia juga dikenal sebagai politisi perempuan tanah air.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.