Perjalanan Sukses Seorang Rachel Venya

Posted on
Rachel

Sukses di usia muda, setidaknya itulah sedikit kalimat yang dapat menggambarkan seorang Rachel Venya. Pengusaha yang juga seorang selebgram itu kini seolah menjadi bagian dari daftar anak muda sukses di Indonesia. Lewat berbagai bisnisnya ia berhasil mengantarkan namanya hingga berada di tahap sekarang.

Di usia muda Rachel bersama dengan suaminya Niko sudah memiliki usaha makanan berupa restoran dan juga menjual obat pelangsing bernama Slim Beauty Product by Rachel Vennya. Selain itu, Rachel juga memiliki clothing line Ravenisodd dan produk hijab.

Ada cerita menarik mengenai asal mula salah satu bisnisnya, bisnis obat pelangsing. Berawal ketika Rachel masih memiliki tubuh yang masih agak gemuk, lalu sang ibu membuatkan nya ramuan jamu untuk menurunkan berat badan. Ternyata ramuan tersebut berhasil membuat tubuh Rachel menjadi lebih langsing.

Perubahan tubuh Rachel, membuat teman-temanya penasaran dengan cara yang dilakukan Rachel untuk menjadi langsing. Rachel pun melihat hal tersebut sebagai peluang bisnis, ia pun kemudian membuat pil dari resep jamu ibunya itu dan menjualnya kepada orang lain. Dan tak disangka ternyata peminatnya banyak.

Jalan Rachel untuk menuju kesuksesan tentu tidak mudah, ia mengaku banyak rintangan dan hambatan yang menghadangnya. Hanya saja ia bilang ia tidak pernah menyerah untuk itu, ia selalu bangkit dan melawan semua rintangannya. Ada beberapa tips dari Rachel Venya untuk orang-orang yang baru mau memulai bisnis.

Yang pertama adalah Hilangkan keraguan. Rachel Vennya tak mau menunda-nunda untuk memulai bisnis. Saat masih SMA, ia mulai belajar berjualan jamu penurun berat badan.

Banyak yang tertarik dengan jamu yang ia jual, maka ia memberanikan diri mendaftarkan jamunya di BPOM.

Selanjutnya menurut Rachel adalah Pantang menyerah, Rachel lahir dari keluarga yang berkecukupan sekaligus broken home. Saat dalam kondisi terpuruk itu, Rachel pantang menyerah. Meski ia sedang berada dalam situasi yang sulit, Rachel tetap menjalankan bisnisnya karena ia menjadi tulang punggung keluarganya.

Lalu tips selanjutnya adalah kita harus pintar Memanfaatkan peluang, Bisnis Rachel Vennya semakin berkembang setelah ia menikah. Bahkan ia mencoba segala peluang yang ada.

Salah satu peluang yang berhasil ia coba adalah membuka rumah makan dengan konsep menu ala rumahan yang ia namakan Rumah Sedep.

Berani bersaing adalah satu lagi tips yang diberikan oleh Rachel, Bukan Rachel Vennya namanya jika ia takut bersaing. Sukses dengan produk jamu dan rumah makan, baru-baru ini ia membangun Kimilash House. Kimilash House merupakan rumah kecantikan salah satu produknya adalah perawatan bulu mata. Ia membuka Kimilash House tidak asal-asalan, Rachel Vennya melakukan riset terlebih dahulu.

Terakhir adalah kreativitas, Kunci kesuksesan bagi Rachel Vennya adalah kreativitas. Ia selalu up date dalam konsep setiap bisnisnya. Ide-ide yang kreatif bisa didapat dari mana saja. Dari buku, tayangan televisi, bahkan saat nongkrong sekalipun.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.