Zaskia Sungkar, Dan Cerita Sukses nya Sebagai Entrepreneur

Posted on

Nama Zaskia Sungkar mungkin sudah tidak asing dengan sebagian masyarakat tanah air, lewat dunia hiburan seperti Sinetron, FTV, Iklan, bahkan layar lebar. Selama beberapa tahun berkarir di dunia hiburan ia berhasil mengantarkan namanya hingga dikenal oleh banyak orang. Bermodal dari nama besar nya di dunia hiburan, ia pun memberanikan diri untuk terjun ke dunia bisnis.

Dimulai dari tahun 2011, Zaskia mulai melebarkan sayapnya sebagai perancang busana, kerja keras dan ketekunan nya sebagai perancang busana membuahkan hasil yang sangat baik. Berbekal dari dana yang terbilang kecil, dan kegemarannya dalam mix and match busana muslim yang menjadi gaya busananya beberapa tahun ini. Zaskia Sungkar membangun usaha clothing line dengan nama Hijabi Fashionista by Zaskia Sungkar sejak tahun 2012. Kini zaskia sudah memiliki beberapa butik yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Dalam 2 tahun dari awal ia membuka clothing line ini berkembang drastis. Dari hanya mampu memproduksi 12 buah sehari, kini beranjak menjadi minimal 100 pieces sehari. Dengan 9 mesin jahit di workshopnya dan 6 outlet di kota-kota besar yakni, Yogyakarta, Surabaya, Makasar, Banjarmasin, Palembang, dan Jakarta. Awal bisnis yang ia pikir ini adalah bisnis sampingan, malah justru sebaliknya.

Berbagai peragaan busana di dalam dan luar negeri juga pernah ia jalani. Zaskia Sungkar, Dian Pelangi, dan Barli Asmara sukses memamerkan karya mereka di ajang bergengsi Dunia, Couture Fashion Week yang diselenggarakan di The Crown Plaza Times Square, Manhattan, New York, Amerika pada sabtu 14 Februari 2015 lalu. Ini juga merupakan bentuk upaya metode Tanah Air untuk mewujudkan harapan Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia di 2020.

Sebenarnya tak hanya di bidang fashion saja, ia dan sang suami juga berhasil membangun bisnis di bidang E-commerce lewat nama wokuwoku.com, Tour and Travel lewat nama Jannah Tour & Travel, Kuliner dengan brand corp, dan satu lagi brand yang ia bangun di dunia fashion yaitu, Gerai Hawa. Bisnis ini lebih berfokus pada busana muslim yang dapat digunakan seluruh keluarga. Di sini, Zaskia ditunjuk sebagai creative desainer dan dia menjalankan bisnisnya bersama Shireen, Irwansyah, dan Teuku Wisnu.

Sosok Zaskia Sungkar memang tak hanya cantik, tapi dia sukses menjadi seorang Entrepreneur. Berawal ingin membuka usaha sampingan, tapi dengan usaha yang ulet dan tekun kini usahanya sukses mulai dari fashion style, sampai bidang kuliner.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.