Hijrah Bahagia

Posted on

“Orang muslim adalah yang membuat kaum muslimin lainnya selamat dari lisan dan tangannya. Dan orang yang berhijrah (muhajir) adalah orang yang meninggalkan segala larangan Allah.” (HR. Imam Bukhari, no.10).

Hijrah memiliki arti meninggalkan, berpisah, atau berpindah. maksudnya adalah meninggalkan sesuatu yang buruk yang dilarang oleh Allah menuju hal-hal yang lebih baik yang berdasarkan syariat yang telah ditetapkan oleh Allah. Seseorang yang berhijrah akan terus berusaha untuk menjalankan segala hal yang di perintahkan oleh Allah dan berusaha untuk senantiasa menjauhi segala larangan-Nya. 

Ketika seseorang memutuskan untuk berhijrah akan banyak hal positif yang akan didapatkannya, Diantaranya hidup yang dijalani akan semakin bermakna karena ada tujuan yang ingin diraih yaitu ridha Allah Ta’ala . Sumber ketenangan dan kebahagiaan bagi manusia yang sesungguhnya bukanlah harta yang banyak atau jabatan yang tinggi melainkan saat hati manusia itu dekat dengan sang pencipta yaitu Allah SWT.

Lantas apalagi yang kita cari dalam kehidupan ini Brother kalo bukan ridha Allah SWT. Betapa bahagianya hidup kita bila segala yang kita lakukan di ridhai oleh Allah SWT. Orang yang memutuskan untuk hijrah dan berusaha untuk tetap istiqamah adalah orang-orang yang bahagia seutuhnya.

Setiap manusia yang mengaku sebagai hamba Allah SWT dan ingin masuk ke dalam surga, maka harus berhijrah, yaitu menjadi lebih baik dari sebelumnya, dengan meninggalkan semua kebiasaan buruk yang pernah dilakukan, baik yang bersifat sia-sia, makruh ataupun haram. Meniggalkan semua larangan Allah SWT dan melaksanakan semua perintah-Nya.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.