Air Bersih Dari Komunitas Muslim Australia Untuk Queensland

Posted on

Sebanyak 438 bal jerami dan 190 ribu liter air setidaknya telah dikirimkan oleh kelompok muslim Aid Australia untuk membantu kondisi kekeringan di queensland, khususnya di peruntukan bagi para petani. Dana untuk mewujudkan semua itu mereka dapat dari penggalangan dana besar-besaran yang dilakukan oleh Komunitas Muslim Australia.

Dari dana yang dikumpulkan, mereka bisa mengirim setidaknya 20 truk semi-trailer yang membawa bahan-bahan yang sangat dibutuhkan bagi para petani di Queensland. 

Riyadh Ali sang juru bicara dari kelompok Muslim Aid Australia mengaku merasa bangga atas semua pihak yang telah terlibat dengan gerakan amal ini. Menurutnya, pihaknya mendapat dukungan yang luar biasa yang tidak hanya dari basis donor mereka, namun juga dari basis donor organisasi lain. Mereka semua bersatu dalam mengirim bantuan ini. Komunitas ini begitu berterima kasih atas berbagai dukungan tersebut.

“Pada akhirnya, kami tidak membutuhkan ucapan terima kasih. Kami melakukan ini karena kami menyukainya. Kami senang benar-benar bersama orang-orang yang kami dukung juga. Kami semua adalah bagian dari keluarga yang sama dan kami semua berusaha saling membantu,” kata Ally, dilansir di LADbible, Rabu (6/11).

memang belakangan ini Wilayah Stanthorpe dikhawatirkan akan segera mengalami kehabisan air. Karena itu, pengiriman ini dirasa akan memberikan bantuan jangka pendek yang sangat dibutuhkan.

Ini bukan donasi besar pertama dari organisasi Muslim Aid Australia. Baru-baru ini, mereka juga telah melakukan pengiriman bantuan 150 ton jerami ke kota Goondiwindi di Queensland.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.