Sri Mulyani dan Segudang Prestasinya

Posted on

Sri Mulyani Indrawati atau yang lebih dikenal dengan Sri Mulyani adalah Menteri Keuangan RI untuk beberapa era dan masa kepemimpinan beberapa presiden yang berbeda. Ia adalah wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang pernah menduduki jabatan Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Prestasi Sri Mulyani bukan hanya diketahui dan diakui oleh Bangsa Indonesia saja, karena pihak-pihak luar pun tak sedikit yang mengakui kehebatan dan prestasi wanita kelahiran 26 Agustus 1962 itu. Terbukti saat pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum memberikan langsung penghargaan kepada Sri Mulyani sebagai menteri Terbaik atau Best Minister in the World Award, dalam acara World Government Summit di Dubai.

Prestasi yang tak kalah bergengsi lainnya yang pernah diraih oleh wanita kelahiran Lampung itu, ialah ia pernah masuk kategori sebagai wanita berpengaruh di dunia versi majalah forbes. Majalah bisnis dan finansial asal AS itu pernah menerbitkan daftar-daftar wanita yang berpengaruh di dunia. Nama Sri Mulyani Indrawati masuk ke dalam kategori World’s Most Powerful Women pada 2016 dan menduduki peringkat ke-37. Hal ini berkat kecakapan dirinya saat menduduki jabatan sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Ia juga pernah menempati urutan ke empat dalam daftar manusia paling berpengaruh versi globe asia. Nama Sri Mulyani bertengger di urutan ke-4 di antara 99 orang yang masuk ke dalam nominasi tersebut. Bukan tanpa alasan, majalah bisnis Indonesia yang diterbitkan dalam Bahasa Inggris itu memilih sang Menteri karena prestasinya dinilai sangat membanggakan. Sri Mulyani yang sukses dalam menjalankan program tax amnesty, dimana hal tersebut berhasil mengembalikan pajak yang seharusnya dibayarkan oleh beberapa orang Indonesia di luar negeri.

Yang tak kalah membanggakan adalah saat ia di anugerahi gelar menteri keuangan terbaik di Dunia pada tahun 2006 oleh Euromoney. Euromoney yang menjadi salah satu majalah bisnis dan finansial tertua di dunia (terbit sejak 1969), memberikan penghargaan kepada Sri Mulyani Indrawati sebagai Finance Minister of the year pada 2006 silam. Hal itu didasari alasan bahwa menteri Sri Mulyani, saat itu dinilai mampu mengatasi isu moneter yang menghantam neraca keuangan Indonesia saat itu.

Di atas adalah secuil deretan prestasi milik Ibu Sri Mulyani, sebagai bangsa Indonesia sudah seharusnya kita bangga terhadap apa yang telah diraih oleh ibu Sri Mulyani yang sedikit banyak turut mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional. Semoga segera lahir Sri Mulyani lainnya yang bisa membanggakan Ibu Pertiwi.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.