Aulia Halimatussadiah dari Penulis Buku Hingga Nulisbuku.com

Posted on

Wanita kelahiran 17 Juni 1983, adalah seorang penulis buku dan entrepreneur sukses, ia setidaknya sudah menulis 20 buku. Wanita yang kerap disapa Ollie ini adalah lulusan Teknologi Informatika Universitas Gunadarma. Setelah lulus ia bekerja di sebuah perusahaan web developer. Hanya bertahan selama 2 tahun, akhirnya ia memutuskan keluar dan membuat perusahaan sendiri yang bergerak di bidang penjualan buku secara online yang kini kita kenal sebagai kutukutubuku.com.

Ollie dan Buku. adalah dua kata yang sepertinya tidak bisa dipisahkan. Gemar membaca dan menulis sejak kecil, membuat kemampuannya sebagai seorang penulis tidak perlu diragukan lagi. Karena ketertarikannya terhadap buku sangatlah besar maka bisnis pun tak terlepas dari yang namanya buku.

Berangkat dari seorang penulis yang merasakan susahnya untuk menerbitkan buku lewat penerbit besar, akhirnya ia bersama beberapa temannya mendirikan Nulisbuku.com. Apa itu Nulisbuku.com?

Nukisbuku.com sendiri sekilas memiliki kesamaan dengan lulu.com yang memberikan fasilitas self publishing. Self publishing sendiri merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh nulisbuku agar penulis dapat mempublikasikan  bukunya sendiri. Tentunya tanpa harus melewati prosedur yang rumit dari penerbit. Tidak hanya itu, nulisbuku juga memberikan layanan khusus kepada para penulis. 

Dengan kehadiran nulisbuku ini tentunya menjadi berkah tersendiri bagi para penulis. Sebab mereka tidak harus kesana kemari mengunjungi penerbit yang tertarik mempublikasikan buku mereka. Desain nulisbuku yang sederhana juga tentunya memudahkan para penulis untuk dapat mempublish karya mereka sendiri dengan mudah. Untuk pembagian hasil keuntungan penulis akan mendapatkan 60% dan nulisbuku akan mendapatkan 40%.

Wanita bernama lengkap Aulia Halimatussadiah ini memberikan tipsnya kepada seluruh entrepreneur muda yang sedang merintis usaha. Ia menyarankan untuk kembali kepada passion masing-masing. Kalau sudah tahu passion-nya, pasti tahu harus ke mana. Lalu mulailah bergerak dan temukan peluang. Ketika sudah melakukan gerakan pertama, biasanya tidak mau berhenti. Seperti saya yang punya passion di buku. Setelah menyelesaikan buku pertama, saya terus menulis buku kedua, ketiga, dan seterusnya. Kalau mau ketemu peluang, bergerak aja with your passion and your dream, do all out. Uang, ketenaran, semua akan datang dengan sendirinya. Begitu pula dengan memulai bisnis.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.