Kartika Putri, Dari Seksi Hingga Syar’i

Posted on

Secara bahasa hijrah artinya berpindah tempat, meninggalkan dan menjauhkan diri. Seseorang dikatakan hijrah apabila telah memenuhi dua syarat. Syarat yang pertama adalah memiliki hal yang ingin ditinggalkan, sedang syarat kedua adalah ada hal yang dituju. Hijrah tidak hanya berpindah dari jeans menuju gamis, dari polos menuju hijab, intinya hijrah bukan hanya merubah penampilan. Lebih dari itu, hijrah adalah meninggalkan sifat dan perilaku yang buruk dan mulai belajar mengerjakan sifat dan perilaku yang baik sesuai dengan yang di ridhoi Allah SWT.

Belakangan tren hijrah seolah menjadi fenomena baru di kehidupan masyarakat, tak terlepas di dunia artis tanah air. Banyak selebritis yang menyatakan hijrah. Salah satunya adalah Artis cantik Kartika Putri.

Mulai dikenal dengan karakter ngapak nya, ia berhasil memikat hati penikmat layar kaca tanah air. Wanita kelahiran Palembang, 20 Januari 1991 ini, mengawali karir sebagai presenter olahraga dan berita, lalu karirnya pun semakin bersinar, wajah cantiknya berhasil menghiasi menghiasi beberapa judul film layar lebar, sinetron, hingga acara-acara lawak.

Ia juga dikenal sebagai salah satu artis yang sering terlihat dengan penampilan seksi dan berani. Tapi itu dulu, kini ia tampak semakin cantik dan anggun dengan penampilan syar’i nya. Wanita yang gemar disapa Karput itu, membeberkan alasannya untuk berhijrah. Perasaan takut mati, menjadi alasan terbesarnya untuk memutuskan berhijrah.

Sebenarnya ia mengaku keinginan untuk berhijab datang sejak ia duduk di bangku SMA, namun ia mengaku masih merasa banyak pertimbangan, takut dibilang aneh, takut dijauhin teman, takut ga ada tawaran kerja.

Ia juga mengungkapkan pernah mengalami kejadian spiritual yang semakin memantapkan hatinya untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Ia mengaku pernah bermimpi, dalam mimpinya ia dalam keadaan meninggal sampai di sholatkan dan di ngajikan. Sejak saat itu ia mengaku selalu gelisah dan tak tenang kala menjalani hidup.

Hingga akhirnya ia menemukan ketenangan lewat sholat dan istighfar, dari sana ia mengaku mulai mempelajari lagi tentang islam, menonton ceramah-ceramah tentang islam, mengikuti akun-akun dakwah di media social. mulai mencoba belajar-belajar tentang islam. Hingga niatnya kini menjadi tindakan nyata, kni karput sedang berusaha untuk istiqomah atas keputusan mulia nya.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.