Doa dari Wanita Yang dijamin Masuk Surga

Posted on

Wanita, sosok lemah dan tak berdaya yang terbayang kan. Dengan fisiknya yang lemah, maka Allah tidak membebankan tanggung jawab nafkah di pundak wanita, memberi banyak keringanan dalam ibadah dan perkara lainnya. Mereka adalah sosok yang mudah mengeluh dan tidak tahan dengan beban yang menghimpitnya. Oleh karenanya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk bersikap lembut dan banyak mewasiatkan agar bersikap baik kepadanya.  Oleh karena itu, tidak mengherankan kiranya jika Allah Tabaroka wa Ta’ala dengan segala hikmah-Nya mengamanahkan kaum wanita kepada kaum laki-laki.

Namun dengan kondisi demikian bukan berarti menggoyahkan keteguhan iman, seperti teguhnya keimanan wanita yang telah Allah SWT. jaminkan Surga untuknya, ia adalah Aisyah binti Muzahim, istri Fir’aun. Menjadi istri dari suami yang angkuh lagi kufur kepada Allah SWT bukanlah hal yang mudah. Aisyah adalah seorang istri yang disiksa oleh tangan suaminya sendiri. 

Fir’aun yang murka setelah mengetahui istrinya menyembah Tuhan selain dirinya, lantas memerintah kan kepada kaumnya untuk membunuh istrinya itu. Namun Aisyah yang dihadapkan pada kondisi itu, tak lantas menyerah ia tetap meneguhkan hatinya untuk tetap beriman kepada Allah SWT.

Dalam menjalani setiap siksaan itu, Aisyah senantiasa tetap berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT. Bahkan ada satu doa yang Allah abadikan didalam al-qur’an surat At-Tahrim ayat 11, yang artinya “Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya dan selamatkan aku dari kaum yang dzalim.” (Qs. At-Tahrim:11).

Setelah Allah memberinya petunjuk bahwa doanya telah Allah kabulkan Ia lantas merasa tenang dalam menghadapi siksaan Fir’aun dan para algojo nya. hal yang tentu saja membuat firaun heran, bagaimana mungkin orang yang sedang menghadapi siksaan begitu berat mampu menghadapinya dengan rasa tenang dan tidak menunjukan sedikitpun rasa takut. Lebih jauh dari itu, Aisyah binti Muzahim yakin bahwa Allah tak akan pernah ingkar pada janji-Nya.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari sosok seorang Aisyah binti Muzahim ini, sebagai seorang perempuan betapa ia berani mempertaruhkan nyawanya sendiri demi tetap bertaqwa kepada Allah SWT. Semoga kita semua juga mampu meneladani sifat terpuji beliau, dan senantiasa untuk tetap bisa menjaga ketakwaan dan keteguhan iman kita kepada Allah SWT. Aamiin.

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.