Dinda Hauw, Ketenaran dan Masa Keraguan Menutup Aurat

Posted on

Keputusannya mengejutkan publik. Sebagian besar, bahkan mungkin tidak menyukai penampilan barunya. Tapi, keyakinan sudah bulat. Dinda Hauw, selebritis yang sedang naik daun itu, memilih untuk menutup auratnya dengan hijab.

Kepada media, Dinda Hauw bercerita. Bahwa, sebelum memantapkan hati untuk mengenakan hijab, dirinya masih sempat buka tutup aurat.

Sebuah mimpi membuatnya tersadar. “Aku sempat dimimpiin kasus di mana pesawat jatuh. Terus kayak aku terpukul banget, takut meninggal. Di situ aku masih labil posisinya, masih belum pengin, masih buka tutup kerudung,” ujar Dinda Hauw.

Tapi, Dinda masih belum serius untuk menutup aurat. Ditambah lagi, saat itu pekerjaan mengharuskan dirinya untuk tidak menggunakan kerudung.

Ketika ayahnya meninggal, keinginan untuk berhijab kembali menguat.  “Aku udah mulai pakai kerudung, tapi belum aku publish sama sekali, tapi masih buka tutup lagi,” kata Dinda Hauw.

Singkat cerita, pada akhir tahun 2018, dirinya mendapatkan lingkungan yang sangat positif. Di situlah Dinda semakin mantap untuk menutup auratnya dengan kerudung.

“Akhirnya aku mencoba memperbaiki diri, menutup aurat, karena itu semuanya adalah cerminan diri kita. Akhirnya, tiba-tiba aja aku langsung pakai. Alhamdulillah sampai sekarang belum lepas lagi dan malah kayak makin mantap sih,” jelasnya.

Meski begitu, perempuan 22 tahun itu menegaskan hingga kini dirinya masih belum mau disebut orang yang sudah hijrah, namun ia menyebut masih banyak belajar dan memperbaiki diri.(*)

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.