Optimisme Hj Rita Maharani: IPEMI Kota Medan Bisa Mencetak Pengusaha-pengusaha Muslimah Baru

Posted on

Kota Medan butuh motor penggerak bagi pengembangan usaha. Terutama untuk kalangan perempuan, dan mencetak pengusaha-pengusaha muslimah yang baru. Harapan itu, salah satunya ada di Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Medan.

Optimisme ini, disampaikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Hj Rita Maharani SH, dalam buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh IPEMI Kota Medan di Cafe Ahoi Jalan Wahid Hasyim Medan, Rabu (15/5) petang.

Kepada mereka yang hadir, Hj Rita Maharani menyampaikan bahwa IPEMI bisa menjadi motor penggerak untuk pengembangan usaha perempuan dan mencetak pengusaha Muslimah baru.

Peran ini sangat strategis, karena bisa membantu meningkatkan roda perekonomian di Kota Medan. Dan ini, akan membuat ibukota Provinsi Sumatera Utara itu lebih maju dan berkembang ke depannya.

Melalui kehadiran IPEMI, Hj Rita optimis, pengusaha Muslimah dapat memberikan kontribusi terbaiknya bagi Kota Medan melalui program-program inovatif yang dimiliki.

Dalam sambutan singkatnya, Hj Rita menyampaikan bahwa Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Oleh karenanya, momentum buka puasa bersama dapat menjadi ajang untuk lebih mempererat tali silaturahmi.

‘’Kegiatan seperti ini menjadi kesempatan baik bagi kita untuk mempererat dan menjaga silaturahmi yang telah terjalin sekaligus meningkatkan ukhuwah Islamiyah di antara sesama,’’ kata Hj Rita.

Selain itu, Hj Rita juga mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan IPEMI dengan membagikan sebanyak 1.000 porsi makanan berbuka untuk masyarakat kurang mampu.

‘’Kiranya kegiatan baik seperti ini tidak hanya berhenti sampai di situ saja, tapi dapat terus dilakukan tidak hanya selama bulan Ramadhan melainkan secara terus menerus dan berkesinambungan,’’ harapnya.

Selanjutnya, Hj Rita mengajak pengurus dan anggota IPEMI agar terus bersinergi dengan TP PKK Kota Medan.

Sinergitas tersebut dapat dilakukan dengan mengkolaborasikan berbagai program di bidang ekonomi dan sosial guna menjadikan masyarakat menjadi pribadi yang mandiri sekaligus mewujudkan keluarga yang sejahtera, salah satunya dengan mengembangkan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

‘’Dengan sinergitas yang dibangun antara PKK Kota Medan dan IPEMI, semakin memberikan energi bagi kita untuk lebih berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kota Medan dan bermuara pada tercapainya kesejahteraan masyarakat,’’ harapnya.

Selain buka puasa bersama, acara juga dirangkai dengan perayaan ulang tahun Ketua IPEMI Sumut Yulidar Bugis, Bendahara IPEMI Sumut Meliza, dan Penasehat IPEMI Kota Medan Nora Prinrose.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kota Medan bersama para pengurus IPEMI memotong kue ulang tahun disaksikan Ketua IPEMI Kota Medan Sri Wahyuni, Kepala Stasiun TVRI Sumut Wisnugroho serta seluruh pengurus TP PKK Kota Medan dan IPEMI yang hadir.(*)

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.