Voal, Favorit Baru Brand Hijab Lokal

Posted on

Bahan paris sebagai bahan hijab, diakui memang memiliki pesona. Beberapa tahun, hampir semua brand besar mengenakan bahan paris untuk produksi hijabnya.

Tapi sekarang ada tren baru yang menarik. Mulai banyak brand hijab lokal, yang justru meninggalkan bahan paris. Pilihan material untuk hijab, kini beralih ke voal atau voille. Brand-brand hijab lokal bahkan mulai mengandalkan material itu untuk menggaet konsumen loyal.

Lalu, apa sih keistimewaan voal?

Founder brand Hijablyfe, Nuri Trihandayani mengungkapkan bahwa keistimewaan voal, yang utama terletak pada kandungan katun 100 persen. Katun, selama ini dikenal sebagai bahan menyerap panas sehingga lebih adem digunakan.

Kelebihan lain voal terletak pada bentuknya yang tak gampang kusut dan tetap tegak ketika dikenakan. “Awalnya memang terasa kaku. Tapi kalau sudah dicuci beberapa kali, kainnya semakin lembut,” kata Nuri kepada media, awal pekan ini.

Nuri menyebutkan bahan voal semakin populer sekitar dua tahun terakhir. Banyak brand hijab menyukainya karena bisa banyak berkreasi dengan motif.

“Beberapa bahan enggak bisa di-print, tapi voal premium bisa menyerap tinta dengan baik,” katanya.

Kelebihan lain dari voal yang membuatnya makin digemari adalah tidak menerawang. Meski begitu, pendengaran tak terhalang karena bahannya ternyata tak tebal.

“Ada kan yang merasa budek kalau memakai bahan hijab tertentu,” ujarnya.

Hijablyfe sendiri, berkolaborasi dengan Angkie Yudistia (AY) telah meluncurkan tiga series hijab yang terinspirasi dari keindahan angkasa dan alam. Pertama, Najma Series yang bermakna Bintang Kejora.

Seri hijab itu bernuansa bintang kejora di langit malam, bulan purnama penuh dan semburat langit senja yang berkesan elegan dan glamor. Adapun tipe Najma Series, yaitu NAJMA Full Moon, NAJMA Stardust Navy, dan NAJMA Pink Stellar.

Seri kedua adalah Haisha yang artinya kehidupan. Seri Hijab ini kaya akan nuansa Elemen Kehidupan seperti Hembusan Angin, Hangatnya Bumi, dan juga damainya memandang Ombak di lautan. Seri hijab itu pas dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Terakhir, seri Adeeva yang cocok untuk pecinta warna lebut. Terdapat tiga pilihan desain, yakni nuansa kelopak bunga sakura yang berguguran, buih di pantai, dan indahnya memandang langit biru.

“Kita enggak hanya menyediakan hijab untuk dipakai sendiri tetapi juga bisa diberikan sebagai hadiah dengan menuliskan nama yang dituju. Kesannya lebih personal. Kemasannya juga eksklusif sehingga layak untuk jadi kado,” kata Nuri.(*)

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.