Ini Dia, Wanita-wanita Pebusana Hijab Kelas Dunia

Posted on

Hijab sebagai penutup aurat, tidak menentukan kelas. Siapapun, perempuan muslim yang sudah memenuhi syariat dan ketentuan, memiliki kewajiban ini.

Tentu, hijab masih menjadi pilihan. Karena, hijab bukan hanya sekadar pakaian untuk menutup aurat. Lebih dari itu, hijab adalah keyakinan dan bentuk ketaqwaan pada syariat dan ketentuan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Nah, di dunia internasional, pilihan untuk mengenakan hijab mulai ditawarkan oleh kalangan fashion. Bagi perempuan, dengan berhijab masih bisa tampil trendy dan menawan.

Di dunia peragaan kelas dunia, beberapa model hijab sudah mulai muncul dan terkenal. Mereka sudah menjadi trend setter mode, dan membuat hijab bukan sebagai pakaian yang kaku atau kuno. Tapi, hijab juga bisa menjadikan perempuan lebih menawan dan anggun.

Dan, inilah model-model hijab yang sudah masuk ke kelas dunia:

  1. Halima Aden

Usianya masih muda. Gadis berkebangsaan Inggis ini, pernah bekerja sama dengan sebuah merk pakaian terkenal di Inggris. Dan, dia adalah model yang pertama berhijab, yang bekerja sama dengan merk pakaian ternama tersebut. Di balik kiprahnya di dunia model, model kelahiran 1992 ini juga sering menjadi pembicara dan juga pembawa acara.

  1. Ikram Abdi Omar

Tidak hanya berhasil melakukan catwalk di London Fashion Week, Ikram Abdi juga sudah bekerja sama dengan sebuah agensi. Ia juga melakukan penampilah pertamanya di sebuah acara fashion terkemuka, yaitu Molly goddard’s AW18. Ia juga sangat berpengaruh dalam dunia busana bagi orang Muslim di Inggris.

  1. Kadija Diawara

Jadi dilihat dari raut wajab, Kadija Diawara memang memiliki perakan seperti model. Maka, tidak heran jika perempuan yang memiliki mata coklat sempurna ini sudah sering melakukan catwalk di New York Fashion Week. Kadija juga pernah bekerja sama dengan Nylon Magazine. Sejak saat itu, ia sibuk dengan aktivitasnya sebagai model yang menggunakan hijab.(*)

 

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.