Maryam Durrani, Muslimah Cerdas yang Sukses Menjadi Penulis Termuda Amerika

Posted on

Buku pertamanya, ditulis dan diterbitkan pada usia yang masih sangat muda; 13 tahun. Setelah itu, melalui jejaring sosial media, namanya menanjak. Kini, diakui sebagai salah satu penulis termuda di Amerika.

Namanya Maryam Durrani. Remaja cerdas berhijab ini, secara cerdas melakukan perlawanan terhadap stereotipe pada kejadian, yang pada umumnya dikaitkan dengan Muslim dan anak perempuan.

Di usia 13 tahun, remaja bernama Maryam Durrani menulis buku pertamanya. Karya tersebut sukses menjadikannya salah satu penulis termuda di AS.

Maryam Durrani adalah seorang remaja AS dengan imajinasi luar biasa dan senang bercerita tentang ruang bawah tanah, ular naga, kerajaan dan anak perempuan.

Setelah menulis buku pertamanya pada usia 13 tahun, Durrani menemukan sebuah situs bernama wattpad.com, di mana dia bisa mengunggah cerita dan mendapatkan masukan dari para pembaca.

“Salah satu tulisan saya dibaca setengah juta kali. Orang-orang masih membacanya. Saya bisa melihat tanggapan mereka atas karya saya.”

“Suatu hari seseorang menghubungi saya dan bertanya apakah mereka boleh menulis ulang dan mengedit buku saya dan menerbitkannya untuk seseorang sebagai hadiah. Dan saya pikir, tunggu… itu ide yang bagus! Kenapa saya tidak melakukannya? Kenapa tidak saya menjual buku saya sendiri?,” tutur Maryam Durrani.

Kini, penulis muda AS itu telah sukses.(*)

 

0 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.